SELAMAT DATANG di blog BEWARA Sebuah fan site yang didedikasikan buat para bobotoh PERSIB BANDUNG dimanapun berada. Wab ini menampilkan kumpulan berita aktual dan terkini secara lengkap dalam mengikuti derap langkah perjalanan dan perkembangan PERSIB sebagai tim sepak bola terbaik di tanah air.

Satu per Satu Pemain Mulai Tinggalkan Persib

Satu per Satu Pemain Mulai Tinggalkan Persib
Dimulai dari Hilton Moreira yang lebih dulu menyatakan resmi berkostum Sriwijaya FC pada 26 Agustus 2011 lalu. Hilton adalah pemain asing pertama yang telah habis masa kontraknya bersama Persib sejak Juli lalu.

Selanjutnya disusul Nova Arianto akan menandatangani kontrak bersama Sriwijaya FC, Kamis (8/9/2011) sore ini di Pelembang. Keputusan tegas Hilton memang mengundang reaksi dari para pemain Maung Bandung lainnya yang sudah tidak sabar menunggu keputusan dari manajemen soal masa depannya.

Saat ini, ada beberapa pemain yang sudah mengisyaratkan bakal segera menjalin kesepakatan kontrak bersama tim Indonesia Super League (ISL) lainnya, seperti penyerang timnas Indonesia Cristian Gonzales yang diklaim Persisam Putra Samarinda sudah resmi akan bergabung musim depan.

Meski manajer Gonzales, Eva Nurida Siregar belum mau berkomentar soal kepindahan suaminya ke Persisam, namun Presiden Direktur PT Putra Samarinda Indonesia Harbiansyah Hanafiah mengatakan, sudah menegaskan 99,9% Gonzales resmi milik Persisam.

Bahkan, Harbiansyah menegaskan, hanya 1% nilai yang dapat membatalkan kedatangan bomber yang akan habis masa kontraknya bersama Persib pertengahan September. Gonzales sekarang tinggal menunggu tugasnya selesai membela Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Dunia Zona Asia Grup E. Setelah itu, dia akan bergabung dengan skuad Persisam.

"Gonzales memang belum bisa datang ke Sini (Samarinda), dia bilang ke saya masih konsentrasi dengan Timnas dulu. Saya pikir, itu tidak masalah. Yang jelas 99,9% dia menyatakan bermain untuk Persisam Putra,” terang Harbiansyah seperti dilansir situs resmi Pusamania (kelompok suporter Persisam), Selasa (5/9/2011).

Selanjutnya, Gilang Angga Kusuma pun dikabarkan tengah didekati Persiraja Banda Aceh. Bahkan pemain bernomor punggung 12 itu sudah melakukan pertemuan dengan pelatih Persiraja yang merupakan mantan pemain Persib era 1980-an Herry Kiswanto di Bandung sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Terakhir Dias Angga Putra juga memutuskan ikut bersama pelatih Persib musim lalu, Daniel Roekito bersama Gonzales, Johan Yoga Utama ke Persisam. Masih ada beberapa pemain lainnya yang masih tertutup karena belum menemui kesepakatan. Seperti Siswanto yang kabarnya tengah didekati dua tim, yakni Semen Padang dan Sriwijaya FC, serta Isnan Ali oleh Persikota Tangerang, dan beberapa pemain muda lainnya yang masih malu-malu untuk mengungkapkannya.

Menanggapi banyaknya pemain Persib yang sudah berpaling ke tim lain, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku tidak bisa mencegahnya. Pasalnya, Persib sendiri hingga kini memang belum bisa memberikan kepastian apapun soal masa depan mereka musim depan.

Sejak jauh-jauh hari, Umuh pun sudah menghawatirkan para pemainnya akan banyak yang meninggalkan Persib karena hingga saat ini belum satupun pemain yang disodori perpanjangan kontrak oleh PT Persib Bandung Bermarabat (PBB). Padahal meski kompetisi ISL musim 2011/2012 bakal bergulir pada 14 Oktober 2011.

Umuh menjelaskan, selama ini dirinya sudah berusaha keras mencari pelatih dan pemain berkualitas untuk menghuni skuad Persib musim depan. Hal itu dilakukan usai menerima mandat dari Dirut PT PBB Glen Sagita beserta anggota Tim Empat lainnya, yakni dua komisaris PT PBB Kuswara S Taryono dan Zaenuri Hasyim.

"Saya sudah berusaha keras siang dan malam mencari pelatih untuk Persib musim depan. Tetapi keputusan bukan di tangan saya, yang memiliki wewenang untuk memtuskan soal pelatih adalah Pak Glen sebagai pemegang saham. Tetapi yang perlu diingat saya sudah berusaha maksimal dan memperjuang demi kemajuan Persib ke depan," terang Umuh.

Dia pun berharap pertemuan internal Tim Empat yang akan digelar JUmat (9/9/2011) di Jakarta akan menghasilkan keputusan akhir soal siapa pelatih Persib musim 2011/2012 medatang.

"Dalam pertemuan besok, mau tidak mau harus diputuskan siapa pelatih yang akan ditunjuk, beserta pemain yang akan dipertahankan dan didatangkan serta jadwal latihan. Dan semua itu, sebetulnya manajemen tim sudah menyiapkannya mulai dari pelatih hingga pemain, hanya tinggal menunggu restu dari Pak Glen. Karena kick off kompetisi musim depan sudah disepakati dalam pertemuan PSSI kemarin yaitu 14 Oktober. Pokoknya paling lambat Sabtu harus sudah diumumkan," pungkas Umuh