SELAMAT DATANG di blog BEWARA Sebuah fan site yang didedikasikan buat para bobotoh PERSIB BANDUNG dimanapun berada. Wab ini menampilkan kumpulan berita aktual dan terkini secara lengkap dalam mengikuti derap langkah perjalanan dan perkembangan PERSIB sebagai tim sepak bola terbaik di tanah air.

Avri, Bobotoh Bali Yang Cinta Persib

avri bobotoh
Ternyata pendukung Persib Bandung,
Berasal dari banyak daerah.
Lihatlah pendukung Persib Bandung
Semua bersama mendukung. (Pemuda Harapan Bangsa - Maung Lautan Api)

PENGGALAN lirik lagu dari  grup band Pemuda Harapan Bangsa (PHB) ternyata 100% benar. Persib Bandung yang memiliki sejarah panjang dalam mengarungi karirnya di kancah persepakbolaan Indonesia, ternyata tidak hanya mempunyai pendukung di kota Bandung dan Jawa Barat saja, diluar daerah Bandung dan Jawa Barat bahkan luar negeri pun banyak sekali orang-orang yang mendukung anak asuh Drago Mamic ini. Banyak cerita dari para bobotoh Persib yang selalu setia menemani Persib dimanapun berada, tanpa terhalang oleh waktu dan tempat.

Salah satunya Avri, seorang bobotoh wanita yang bertempat tinggal di Pulau Bali ini mengaku sangat menyukai Maman Abdurahman cs. Asri yang sebenarnya asli orang Bandung ini terpaksa harus merantau ke Pulau Dewata karena alasan pekerjaan. Meskipun jauh di Bali, Avri mengaku dirinya sangat cinta dan setia terhadap tim kebanggaan warga Jawa Barat ini dan selalu up date tentang perkembangan Persib maupun bobotohnya.

Avri menyukai Persib sejak duduk di bangku sekolah dasar karena tradisi yang dibawa oleh keluarganya yang sebagian besar merupakan pendukung Persib, tapi karena pada saat itu Avri masih terbilang muda, baru pada saat duduk di bangku SMP dirinya mulai bisa merasakan fanatisme yang ia miliki terhadap Persib Bandung.

Avri juga tidak pernah absen hadir di stadion untuk mendukung Maung Bandung di setiap laganya, selain itu juga kehadirannya di stadion diakuinya karena ingin merasakan euforia kemeriahan bersama bobotoh yang lainnya.

"Dulu waktu masih di Bandung aku ga pernah absen datang ke stadion sama teman-teman bobotoh yang lain" ujar wanita kelahiran tahun 1990 ini kepada persibholic.com, Sabtu (5/11/2011).

Avri yang juga tergabung dengan Viking Bali ini menuturkan, meskipun jauh di Bali tetapi loyalitas untuk Persib akan terus terjaga, tidak akan pernah luntur,

"Kajeun jauh, kajeun Persib bubuk (tak perduli jauh, tak perduli kalah), aku bakal tetep setia sama persib, justru beuki jauh beuki nyaah (justru tambah jauh tambah sayang)," tutur Avri ketika diwawancara via Blackberry Messenger oleh persibholic.com.

Avri juga menyebutkan dia sangat senang bergabung dengan kawan-kawan Viking Bali, pasalnya bertemu mereka di Bali berasa seperti berada dikampung halaman meskipun memang tidak semua yang tergabung di Viking Bali ini berasal dari tanah sunda.

"Teman-teman di Viking Bali itu berasal dari banyak daerah, bukan hanya dari suku Sunda, dari suku Jawa, bahkan dari Bali pun ada" lanjut Avri.

Ketika ditanya mengenai harapannya untuk Persib Bandung, dirinya mengaku bahwa ingin sekali melihat persib seperti dulu lagi yang bisa mengangkat tropi juara sebagaimana yang diidam-idamkan oleh banyak masyarakat Jawa Barat. Tapi meskipun demikian, Avri tetap memiliki sebuah semangat dan optimisme yang tinggi bahwa Persib yang sekarang bisa meraih gelar juara tersebut, karena menurutnya sebagai bobotoh sejati harus tetap menerima dan setia mendukung Persib dalam kondisi yang seperti apapun.

Diakhir wawancaranya dengan tim persibholic.com, Avri mengaku sangat bangga bisa lahir dan besar sebagai bobotoh Persib ditengah - tengah lingkungan yang juga sebagian besar pendukung Persib, namun disamping itu Avri merasa sangat menyayangkan dengan ulah bobotoh yang terkadang bersikap rasis saat sedang berada di stadion menyaksikan pertandingan Persib.

"Bobotoh itu banyak sekali, tidak hanya di Jawa Barat bahkan sampai ada di beberapa penjuru dunia, makanya aku bangga jadi bobotoh yang setia mendukung Persib, tapi aku kadang menyayangkan dengan sikap bobotoh yang suka rasis" ungkap Avri menutup sesi wawancara bersama persibholic.com