SELAMAT DATANG di blog BEWARA Sebuah fan site yang didedikasikan buat para bobotoh PERSIB BANDUNG dimanapun berada. Wab ini menampilkan kumpulan berita aktual dan terkini secara lengkap dalam mengikuti derap langkah perjalanan dan perkembangan PERSIB sebagai tim sepak bola terbaik di tanah air.

Drago Mamic : Diminta Pakai Pola Militer Jika Latih Persib

Drago Diminta Pakai Pola Militer Jika Latih Persib
INILAH.COM, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono mengharapkan, jika resmi terpilih menjadi pelatih Persib Bandung musim depan, Drago Mamic menggembleng anak asuhnya lebih keras dengan pola latihan semimiliter.

"Kita berharap pelatih musim depan mampu menggembleng pemain dengan semimiliter. Berdasarkan informasi yang kami terima, dia (Mamic) berencana menggembleng pemain bergaya semimiliter," kata Kuswara saat ditemui INILAH.COM di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan RE Martadinata Kota Bandung, Kamis (8/9/2011).

Menurut Kuswara, pengemblengan ala militer tersebut penting untuk mempersiapkan mental pemain dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 mendatang.

Pada musim lalu, tandas Kuswara, kedisiplinan serta mental menjadi faktor utama meredupnya Eka Ramdhani cs saat berada di lapangah hijau. Sehingga Persib hanya pinis di posisi tujuh pada klasemen akhir ISL 2010/2011.

Latihan gaya militer diharapkan bisa membentuk mental bertanding yang tangguh pada diri masing-masing pemain. Sehingga saat berlaga di kandang lawan, pemain tidak terpengaruh teror penonton.

"Pola ini pernah dijalani Timnas U-23 atau Irvan Bachdim dkk saat menjalani pemusatan latihan jelang