SELAMAT DATANG di blog BEWARA Sebuah fan site yang didedikasikan buat para bobotoh PERSIB BANDUNG dimanapun berada. Wab ini menampilkan kumpulan berita aktual dan terkini secara lengkap dalam mengikuti derap langkah perjalanan dan perkembangan PERSIB sebagai tim sepak bola terbaik di tanah air.

Umuh Siap Penuhi Keinginan Bobotoh Gelar Turnamen

INILAH.COM, Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar siap memenuhi keinginan bobotoh untuk menggelar turnamen pramusim sendiri di Bandung dengan mengundang tim-tim yang selevel.

Umuh menjelaskan, dari awal Persib memang sudah berencana mengadakan turnamen sendiri di Bandung, namun terbentur dengan dipanggilnya lima skuad timnas Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan di Solo pada awal November mendatang.

"Kita memang sudah punya rencana menggelar turnamen sendiri, tapi tidak mungkin kita bertanding tanpa pemain timnas karena tujuan kita menggelar turnamen adalah untuk menguji kekuatan tim Persib sebelum berlaga di kompetisi resmi," kata Umuh ketika dihubungi INILAH.COM, Rabu (26/10/2011).

Kemungkinan, kata Umuh, Persib baru bisa mengadakan turnamen sendiri di akhir November usai agenda timnas di Pra-Piala Dunia 2014, yakni 15 November melawan Iran.

"Kemungkinan kita baru bisa mengadakan turnamen sendiri setelah pemain timnas kembali, sekitar pertengahan November," beber Umuh.

Manajer berusia 63 tahun ini pun mengaku sangat mengapresiasi keinginan bobotoh. Bahkan, dirinya pun berjanji bakal melibatkan bobotoh dalam penyelenggaraan turnamen itu.

"Ya bisa saja kita bikin turnamen Dada Cup atau Piala Kang Dada. Bagus juga itu usulan bobotoh. Saya akan bicarakan dulu dengan pak Dada (Wali Kota Bandung Dada Rosada). Pokoknya tunggu saja, kami tahu bobotoh sangat rindu ingin segera melihat pertandingan Persib," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Viking Fans Club Persib Bandung Ayi Beutik meminta Persib untuk menggelar turnamen sendiri. Hal itu dilakukan guna memenuhi hasrat para bobotoh yang rindu ingin segera melihat aksi skuad polesan Drago Mamic