SELAMAT DATANG di blog BEWARA Sebuah fan site yang didedikasikan buat para bobotoh PERSIB BANDUNG dimanapun berada. Wab ini menampilkan kumpulan berita aktual dan terkini secara lengkap dalam mengikuti derap langkah perjalanan dan perkembangan PERSIB sebagai tim sepak bola terbaik di tanah air.

Viking Minta Persib Gelar Turnamen Pramusim

INILAH.COM, Bandung - Untuk mengobati kerinduan para bobotoh yang sudah tidak sabar ingin segera melihat penampilan Maman Abdurahman cs berlaga, Ketua Viking Fans Club Persib Bandung Ayi Beutik meminta Persib menggelar turnamen pramusim sendiri.

Kalau pun tidak menggelar sendiri, Perib bisa mengikuti turnamen pramusim di luar Bandung, seperti turnamen di Solo atau Inter Island Cup 2011 yang akan digelar pada 1 hingga 7 November di enam wilayah yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Malang, Jakarta, Pekanbaru dan Padang, yang dilanjutkan pada 24-26 November sebagai ronde kedua turnamen tersebut.

Menurutnya, para pemain Persib jika terus menerus digembleng latihan tentunya akan merasa jenuh. Untuk mengakali hal tersebut, karena kompetisi juga belum jelas, Ayi memberikan saran agar Persib mengikuti turnamen pramusim atau membuat turnamen sendiri.

"Tim persib pasti merasa dirugikan karena tidak ada pertandingan, mau tidak mau Persib harus ikut turnamen atau bikin turnamen sendiri, kasian pemain karena tidak ada kompetisi," kata Ayi didampingi koleganya Dirigen Viking Yana Umar saat ditemui wartawan di Cafe Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (26/10/2011).

Viking, kata Ayi, siap membantu untuk menyelenggarakan turnamen sendiri di Bandung jika Persib tidak mau ikut turnamen pramusim yang digelar pihak lain. Tinggal bagaimana kesiapan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebagai pengelola klub Persib.

"Jujur saja bobotoh sudah sangat rindu ingin segera melihat kembali pertandingan Persib. Mereka bingung karena jadwal kompetisi saja belum jelas kapan akan dimulai. Untuk memenuhi kerinduan bobotoh itu, sebaiknya Persib bikin turnamen sendiri di Bandung, semacam piala wali kota atau apalah. Kita siap kalau diminta menyelenggarakan turnamen di Bandung," tegasnya